mencintai tak harus memiliki

shikamaru :

dosakah aku yang terlalu berharap banyak terhadapmu?
ya…Allah maafkan hamba yang begitu lancang mencintai seseorang lebih dari cintaku padaMu.

rasanya sulit bagiku untuk melupakanmu,
haruskah aku meninggalkan tempat ini sejauh mungkin.
agar aku dapat melupakan memori-memori tentangmu?

lama sudah kupendam rasa ini,
kujaga cinta suci ini hanya untukmu dan untukNya.
ketulusanku ini tak kunjung berbalas olehmu.
apa jadinya jika nanti kau bersama orang yang kau cintai?
haruskah kuungkap rasa ini?
haruskah ku gali cinta yang tlah terkubur?

aku hanya dapat berdiam diri menantikan balasan atas cintaku yang terbungkus rapi oleh hati ini.
pikiranku terus bermimpi tentangmu,
sulit bagiku untuk menghilangkan rasa ini.

 

haruskah kucari penggantimu?
haruskah kubuang jauh rasa ini?
jika memang mencintaimu adalah sebuah kesalahan,
aku harap kau dapat memberi maaf kepadaku atas kelancanganku ini.

namun satu hal yang ingin kuucap bahwa aku benar-benar mencintaimu tanpa harus mendapatkan balasan darimu,
meski sulit menerima kenyataan ini.
kebahagiaanmu jauh lebih penting daripada membalas cintaku.
aku terima semua ini, aku pasrahkan ini semua pada illahi.

semoga sang Rabb memberikan jalan terbaik untukku dan untukmu.
bagiku mencintai itu anugerah yang begitu indah yang tak dapat dimiliki semua orang.
meskipun mencintaimu adalah sebuah kesalahan, namun bagiku itu adalah suatu keindahan.
meski terkadang cinta itu tak pernah berbalas dan tak pernah berpihak kepadaku.

meski semakin deras aliran cinta ini, aku akan slalu memendamnya jauh di relung jiwaku.
biarkanlah sakit hati ini, biarlah kupendam rasa ini,
biarlah kesalahan menghujam diri ini.
aku akan tetap bertahan untuk mencintaimu walau kau tak mungkin bersamaku.

Leave a Reply

